Supermodel Naomi Campbell Tetap Eksis

Jum'at, 02 Februari 2018 - 15:41 WIB
Supermodel Naomi Campbell Tetap Eksis
Supermodel Naomi Campbell Tetap Eksis
A A A
SUPERMODEL Naomi Campbell masih tetap eksis di dunia modeling. Dia tetap mengukuhkan diri sebagai salah satu supermodel papan atas dunia.

Perempuan bernama lengkap Naomi Elaine Campbell ini lahir di Streatham, London Selatan, Inggris, pada 22 Mei 1970. Putri penari asal Jamaika, Valerie Morris, ini mendapatkan nama Campbell dari pernikahan ibunya yang kedua. Saat masih kecil, Naomi tinggal di Roma, di mana ibunya bekerja sebagai penari modern. Sejak usia 3 tahun, dia sudah menghadiri Barbara Speake Stage School dan pada 10 tahun diterima di Italia Conti Academy of Theatre Arts untuk belajar balet.

Penampilan publik pertama Naomi berawal pada usia 7 tahun, tahun 1978, ketika dia tampil dalam video musik lagu Bob Marley, Is This Love. Pada usia 12 tahun, dia menjadi penari tap dalam video musik Culture Club berjudul I’ll Tumble 4 Ya. Tahun 1986, ketika masih menjadi mahasiswa Italia Conti Academy of Theatre Arts, dia ditemukan Beth Boldt, kepala agensi model Synchro, saat berbelanja di Covent Garden.

"Karier saya melesat dengan cepat pada April, tepat sebelum ulang tahun ke-16 saya. Kala itu saya berhasil muncul di sampul British Elle," ujar Naomi dilansir dailymail.co.uk.

Selama 30 tahun berkarier di dunia modeling, Naomi telah tampil di setiap majalah mode terkemuka. Dia juga telah menjadi model ratusan label berkelas dunia, seperti Marc Jacobs, Yves Saint Laurent, Chloe, Diane Von Furstenberg, Prada, Chanel, Givenchy, Dolce & Gabbana, dan Burberry. Di bawah agensi model Elite Model Management, perempuan yang kini berumur 47 tahun ini berhasil menghiasi lebih dari 500 sampul majalah.

Dia adalah model kulit hitam pertama yang muncul di sampul majalah Time, Vogue Prancis, dan Vogue Rusia. Juga model hitam Inggris pertama di halaman depan British Vogue. Dia juga merupakan model kulit hitam pertama yang muncul di American Vogue pada September. Ini merupakan momentum besar bagi para model kulit hitam di seluruh dunia bahwa keberadaan mereka di industri modeling telah diakui.

Meski telah sukses seperti sekarang namun, Naomi mengaku masih merasa gugup sebelum peragaan busana. Ketika menghadiri acara televisi ITV's This Morning, Naomi mencurahkan perasaannya mengenai kariernya sebagai model. Dia merasakan ada ketakutan tersendiri dalam diri sebelum berjalan di catwalk. "Saya selalu gugup, walaupun mungkin terlihat seperti saya sangat percaya diri," ujar Naomi.

Memiliki perasaan takut atau gugup sebelum berjalan di catwalk membuat pemain film Trippin ini justru bersyukur. Menurutnya, sedikit ketakutan bisa membuatnya tampil lebih baik di catwalk. "Saya selalu berpikir bahwa sedikit rasa gugup atau takut adalah sesuatu yang bisa Anda gunakan untuk membuat Anda melakukan yang terbaik," ucap Naomi.

Berkat profesionalitasnya, Naomi berhasil menetapkan namanya sebagai salah seorang model yang paling terkenal di dunia. Pada akhir 1980-an dan 1990-an, dia adalah salah satu dari enam model dalam generasinya yang dijuluki "Supermodel" oleh dunia fashion.

Namun pada 1998, majalah Time mengumumkan akhir era supermodel. Saat itu sebagian besar model pada era 80-an dan 90-an sudah pensiun dari catwalk, tetapi Naomi memilih melanjutkan kariernya dengan lebih banyak menjadi model berbagai majalah ternama. Meski kini telah banyak model muda bermunculan, nama Naomi Campbell tidak kunjung redup. Dia masih dipercaya tampil sebagai model di peragaan busana terkenal. Pada akhir 2017 dan awal 2018, Naomi tampil di peragaan busana Versace, Louis Vuitton, dan Balmain. Tidak sendiri, Naomi tampil dengan model usia 40 tahunan lainnya, seperti Kate Moss, Claudia Schiffer, dan Cindy Crawford.

Olivier Rousteing, perancang busana dan creative director rumah mode asal Paris, Balmain, menerangkan, para supermodel yang berjaya pada era 90-an merupakan sosok yang tangguh dan memiliki citra positif. "Berbeda dengan model zaman sekarang. Mereka mengenal tubuh sendiri dengan baik, bergerak seiring pergerakan kamera. Mereka memiliki karier yang unggul," tutur Rousteing.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)